Maaf kami tdk melayani segala bentuk pertanyaan melalui sms yang tdk ada hubungannya dgn Jual Beli karena segala macam pertanyaan yang ada hubungannya dengan artikel sudah tersedia dikolom komentar dan pertanyaan ato komentar yg menggunakan id Anonymous tdk dijawab ato akan dihapus

Kenari Yorkshire

Kenari Yorkshire juga dikenal sebagai "Gentleman dari Fancy" - dikembangkan pada pertengahan 1800-an di Bradford, Inggris, dan pertama kali ditampilkan di kota Yorkshire, karena jenis kenari ini sering ditampilkan dikota tersebut maka namanyapun menjadi Yorkshire Canary. Pengembangan Yorkshire termasuk persilangan antara kenari jenis Norwich, Lancashire dan burung kenari bult Belgia. )


Kenari Yorkshire memiliki panjang terbesar dari semua hari ini varietas kenari yang ada. Yorkshire mempunyai panjang 6,75 inci dan kenari ini telah lahir untuk memiliki dada agak besar dan bahu, pinggang sempit, dan kaku, sikap tegak, pada sudut yang tampak seperti jarum jam di tangan di 07:05. Pembiakan Yorkshire  membutuhkan sedikit usaha lebih dari burung kenari lainnya.


Perawatan burung kenari ini adalah sama seperti untuk spesies burung kenari lainnya, kecuali untuk ukuran kandang. Karena mereka burung kenari yang besar, ruang tambahan harus diberikan kepada mereka.
Burung Yorkshire bergantung pada anda untuk kesehatan mereka. Apakah Anda sudah siap untuk memelihara? Kalo iya tentunya anda harus siap menjadi perawat burung, umumnya penuh perhatian, dan paling naluriah tahu kapan mereka tidak 100% sehat. Menjaga sikon dari tanda-tanda peringatan dini adalah peran yang paling berguna yang bisa bermain setiap saat, dalam perawatan kesehatan yang senantiasa harus dijaga. Seperti penyakit manusia, pengobatan dini adalah jauh lebih baik daripada pengobatan akhir yang tidak sehat, jadi selalu waspada untuk tanda-tanda masalah pada kenari anda. 

Menurut saya sesungguhnya Kenari Yorkshire bukanlah burung yang besar dari jenis kenari, melainkan Yorkshire mempunyai tulang kerangka yang panjang dari jenis tersebut, sehingga dengan balutan bulu-bulunya Yorkshire nampak besar dan gagah. Kalo anda punya Yorkshire di rumah coba sekarang anda pegang erat-erat maka akan sangat jelas terasa kalo kemudian terasa mempes atau kimpes. Dari hal tersebut maka sangat jelas kalo sesungguhnya yorkshire itu hanya di tebal pada bulu-bulunya, dan bulu tebal itu mencirikan bahwa di habitatnya hal tersebut untuk melindungi burung dari udara dingin. Bukan berarti Yorkshire tidak bisa hidup di udara yang beriklim Tropis.

Dihawa yang panas seperti di Asia dan Arab Yorkshire pun bisa berkembang biak dengan baik, karena  semua mahluk hidup ciptaan Allah sudah diseting sedemikan rupa oleh Penciptanya, walaupun Ys hasil rekayasa manusia dengan sistem silang. Akan tetapi perawatan yang ekstra di iklim tropis bisa membuat burung ini bisa berkembang biak dengan baik, di hawa yang dingin seperti di daerah malang, bandung dsb terutama di daerah pegunungan yang mempunyai dataran tinggi jauh akan lebih baik dalam merawat dan mengembangkan jenis burung YS ini.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More