Maaf kami tdk melayani segala bentuk pertanyaan melalui sms yang tdk ada hubungannya dgn Jual Beli karena segala macam pertanyaan yang ada hubungannya dengan artikel sudah tersedia dikolom komentar dan pertanyaan ato komentar yg menggunakan id Anonymous tdk dijawab ato akan dihapus

Kenari Lancashire (Lancashire Canary)

SEJARAH Kenari Lancashire
Asal usul Lancashire Canary atau Kenari Lancashire belum pernah didokumentasikan namun diyakini telah berevolusi dari generasi tua jaman Belanda yang dibawa ke negara ini pada abad kedelapan belas oleh penenun Flemish . Pada akhir zaman Victoria mungkin mencapai puncak perkembangannya tetapi tidak pernah berhasil meraih popularitas besar di luar negara asalnya . Dari akhir 1870-an dan seterusnya Kenari Lancashire mulai digunakan dalam evolusi atau perbaikan keturunan lainnya , terutama Crest , Norwich dan Yorkshire .

Terobosan yang dibuat pada Jenis Lancashire untuk tujuan ini menyebabkan penurunan dalam jumlah banyak dan ditambah berbagai alasan lainnya, sehingga mengakibatkan kesulitan dalam berkembang biak di dlm habitatnya. Penurunan ini terus berlanjut sepanjang abad ini dan besar kemungkinan jenis Kenari Lancashire menjadi punah selama Perang Dunia II , atau segera sesudahnya . Semua Lancashires kini telah "dibentuk kembali " dari keturunan yang memberikan kontribusi di masa lalu.

Dalam perkembangannya Kenari jenis inipun mengalami perubahan bentuk ada yang jambul dan tdk jambul, sedangkan yang berjambul inilah Kenari Yorkshire dihasilkan, untuk mencetak jenis kenari postur yang berjenis besar.



Lancashire Canary


KARAKTERISTIK
Kenari Lancashire adalah Kenari yang terbesar dari semua jenis keturunan kenari Inggris, tujuan umumnya untuk menjadikan 8 inci sebagai panjang ideal. Ini adalah jenis burung yang berani dan terhormat yang seharusnya tidak pernah berjongkok atau ramping di saat bertengger. Ini merupakan jenis jambul di mana dua jenis individu harus bisa  ditemukan, yaitu mereka dikenal sebagai lambang ( dikenal sebagai " Coppies " ) dan mereka yang tidak ( dikenal sebagai " Plainheads " ) . Keduanya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perkembang biakan secara keseluruhan.  Lancashire selalu dibesarkan dalam bentuk dan warna yang jelas , baik kuning , bond d panutih , tanpa mencat seperti yang ditemukan pada jenis lain dari kenari, dan satu-satunya jenis kenari ideal yang diizinkan adalah dalam bentuk abu-abu atau beruban Coppy di bagian kepalanya yang jambul .

Perkembangbiakan
Kenari Lancashire tidak terlalu sulit untuk berkembang biak baik dalam habitatnya atau di tangkarkan , tetapi tidak begitu sulit  karena ada beberapa dari jenis keturunan yang bentuknya lebih kecil dari kenari ini. Hal ini bisa menerima metode standar yang biasa menjalankan manajemen, tetapi metode harus dibuat untuk mendapatkan ukuran yang luar biasa . Di masa lalu, kadang-kadang peternak memanfaatkan orangtua asuh atau Babonan dlm istilah kita , karena Lancashire ibarat sebagai ayam yang diduga menjadi pengumpan rasa malas dan sebagian karena kebutuhan ukuran untuk makan serta untuk pemuliaan , dan berbagi dari bibit atau piyikan untuk di uji cobakan sebagai gamabaran hasil riset dalam menghasilkan jenis yang berkualitas.


Kenari Lancashire


PERKAWINAN
Coppies harus selalu dikawinkan dengan Plainheads.

Molting
Karena frame dan kelimpahan bulu yang besar menjadikan Lancashire membutuhkan makan yang tdk murah serta ber hati-hati dalam memilih kualitas pakan selama proses mabung , perawatan selalu rutin dilakukan bahwa memberikan pakan yang lbh ekstra dan tidak rendah protein . Pada saat yang sama, tempatkan didalam ruangan yang luas dan bisa bergerak bebas hal ini dilakukan untuk latihan si burung agar tdk terlalu tertekan dan depresi sehingga tidak menjadi overfat dan lamban . Kenari Lancashire adalah jenis burung pertunjukan baik dlm hal warna yang alami sehingga tidak memerlukan makanan dan minuman tambahan untuk mendongkrak warna selama mabung .

Perlombaan
Kenari Lancashire ditampilkan dan di tempatkan dalam kawat kandang yang terbuka dengan dasar kayu , agak mirip dalam desain kandang yang untuk Yorkshire . Bentuk kandang adalah kotak dan datar bukannya bulat. Sebuah jumlah tertentu dari pelatihan diperlukan agar burung bisa melakukan atraksi sendiri dengan baik dan menunjukkan kebolehannya di depan hakim .

STANDARD PENILAIAN

Berikut ini adalah standar yang disusun oleh Lancashire tua dan Lisard Fanciers ' Association dan yang telah diadopsi oleh Varietas Old Canary Association :

LANCASHIRE
Kenari Lancashire harus menjadi burung yg besar, panjang dan mempunyai keberanian , dan ketika dalam acara kandang harus terliat tebal . Coppy atau cap harus  berbentuk sepatu kuda , commencing di belakang garis mata dan berbaring dekat dengan tengkorak , membentuk frontal tiga perempat lingkaran tanpa istirahat dalam bentuk atau pembentukan , dan harus memancar dari pusatnya dengan jumlah droop sedikit .

Seharusnya tidak ada kekasaran di bagian belakang tengkorak . Leher harus panjang dan tebal , bulu bergaris lembut, bahu lebar , bagian belakang yang panjang dan penuh, dan dada tebal dan lebar . Sayap Lancashire harus panjang , sehingga bisa memberikan kepada burung apa yang disebut ' panjang sisi ' penampilan . Ekor juga harus panjang . ketika ditempatkan dalam sebuah kandang , burung harus berdiri tegak , mudah dan anggun , menjadi berani dalam penampilan , dan tidak malu-malu dalam berposisi atau berjongkok.

Seharusnya tidak kusam malas - mencari , dan harus bergerak dengan mudah dlm keanggunan . Kakinya harus panjang dan kekuatan sesuai dengan penampilan tubuh. Ketika berdiri tegak di kandang, ekor harus terkulai sedikit , memberikan tampilan burung yg memiliki kurva sedikit dari paruh smpai ke ujung ekor . Kenari Lancashire harus tidak berdiri di seberang bertengger maupun menunjukkan hollowback a . Ini harus memiliki banyak bulu , berbohong erat dengan tubuh , dan bulu harus halus dan lembut . Sifat-sifat dari Plainhead adalah sama dengan Coppy , dengan pengecualian kepala . Kepala harus luas dan agak panjang , dengan alis jelas dan menggantung , atau apa yang disebut ' mbarong ' . Bulu di kepala harus lembut dan berlimpah, dan tidak terlihat terselip atau melecut dari belakang mata ke leher . Tujuan dalam pemuliaan harus menjaga dan meningkatkan ukuran dan panjang burung.

1 comments:

cicicuit mengatakan...

ini jenis kenari yang paling aneh hha

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More