Maaf kami tdk melayani segala bentuk pertanyaan melalui sms yang tdk ada hubungannya dgn Jual Beli karena segala macam pertanyaan yang ada hubungannya dengan artikel sudah tersedia dikolom komentar dan pertanyaan ato komentar yg menggunakan id Anonymous tdk dijawab ato akan dihapus

Tanda-Tanda Kenari Betina Birahi

Ternyata beternak kenari tdk semudah yang dibayangkan kebanyakan orang, bisa ditangkarkan ditempat yang kecil tdk perlu ruangan yg khusus dan luas. Beternak kenari sebenarnya susah-susah gampang, susah bagi yang mengalami masalah dan mudah bagi yang sudah tau kendala dan bisa menangani secara baik permasalahan2nya tersebut.

Tanda-Tanda Kenari Betina Birahi

Sebelum kita masuk dalam permasalahan dalam cara mengatasi betina susah birahi terlebih dahulu kita harus tau dahulu bagaimana tanda-tanda kenari betina birahi. Salah satu kesulitan beternak kenari adalah Betina yang susah Birahi ato bisa orang menyebutnya degan terlambat birahi padahal usia betina untuk Kenari jenis AF antara usia 6 bulan sampai 8 bulan, untuk jenis Betina F series bisa lebih dari 1 Tahun sampai 1.5 Thn sudah bisa birahi. Namun terkadang kita mengalami permasalahan tersebut yaitu usia maksimum dari betina tersebut juga belum ada tanda-tanda sang betina birahi. Kenari betina birahi bisa ditandai dengan menyobek-nyobek kertas koran yang kemudian sobekan itu digigit atau untuk membuat sarang, kalo sekedar menyobek-nyobek koran saja belum tentu kenari tersebut sdh birahi bisa jadi kenari tersebut lapar ato kurang begitu suka dengan makanan yang kita sajikan. Betina mulai gelisah ketika mendengar suara pejantan dan betina mulai ngeriwik ato memanggil-manggil Pejantan.

Bahkan untuk bisa memastikan betina birahi bisa kita lihat pada pennya yang sdh memulai membuka, pen yg sdh membuka ini akan diikuti dengan bulu disekitar bulu yang mulai bersih ato rontok. Dan ketika betina benar-benar birahi maka pennya tersebut akan terlihat merah. Selain itu ketika mendengar suara jantan bernyanyi betina mulai mengepak-ngepakkan sayap ato biasa disebut kalo di jawa dengan Ngleper. Dari hal-hal ini tadi sudah menandakan kalo betina benar-benar sudah siap untuk Kawin.

Kalo hal ini segera tidak dilakukan untuk dikawinkan maka sang betina akan bertelur, proses betelur ini bisa (dikatakan dengan Ngendog Lemu) saja terjadi dikarenakan Betina sangat birahi karena nafsunya tidak tersalukan maka nafsu tersebut mengkristal ato menjadi telur. telur terebut tdk bakalan bisa menetas karena tidak melalui proses pembuahan yang benar ato wajar walo telur tersebut dierami. Kodrat Alamnya demikian bahwa untuk meredam birahi betina maka proses menelur gemuk itulah yang akan dialami oleh kenari betina.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More