Maaf kami tdk melayani segala bentuk pertanyaan melalui sms yang tdk ada hubungannya dgn Jual Beli karena segala macam pertanyaan yang ada hubungannya dengan artikel sudah tersedia dikolom komentar dan pertanyaan ato komentar yg menggunakan id Anonymous tdk dijawab ato akan dihapus

Kenari Gloster (Gloster Canary)

Kenari Gloster. Sebelum Tamsis Canary Farm blog membahas tentang jenis Kenari Gloster alangkah baiknya kalo kita bisa tau terlebuh dahulu tentang Sejarah jenis Kenari Gloster. Apa dan bagaimana Kenari Gloster itu bisa menjadi Kenari yang cukup populer di dunia.

Tamsis Canary Farm akan menjelaskan bagaimana langkah pertama dalam penciptaan Kenari Gloster kembali ke tahun-tahun setelah berakhirnya perang dunia pertama pada tahun 1919 dan 1920. Mrs Rogerson dari Gloucestershire adalah seorang wanita Pengusaha yang terkenal dan disegani dalam dunia bisnis. Sebelumnya dia sangat tertarik dalam penyambungan dan pengembangan pohon bonsai dan semak-semak. Pada tahun 1920 ia menjadi sangat tertarik pada burung kenari dan khususnya Crest Crest ato silangan dan burung Bred, tapi dia sangat tidak suka dgn jenis kenari dlm jumlah yg berlebihan karena tidak akan terkontrol. Mrs Rogerson merasa bahwa jika ia bisa mengekembang biakan burung kenari itu hanya setengah ukuran dari Crest yang ada dan yang memiliki bulu jauh lebih kecil dan lebih rapi, kemudian kenari tersebut akan jauh lebih menarik untuk dilihat.

Kenari Gloster
  
Setelah banyak pemikiran pada subjek ia mulai melakukan pekerjaannya yg sesuai dgn program pemuliaan untuk memulai tujuannya. Mrs Rogerson mulai membeli kenari jambul jenis Roller dan ini dipasangkan dengan beberapa Borders dlm jumlah sedikit yg diperoleh dari peternak JH Madagan.

Sementara Mrs Rogerson sedang membuat upaya pertamanya untuk mengembang biakan jenis Kenari Crested miniatur, di Skotlandia, John McLay yang merupakan seorang peternak terkenal dan juri kenari Crested. Gagasan John McLay adalah menggunakan Crested nya yg kecil dan di pasangkan dgn beberapa jenis kenari lainnya untuk bisa menghasilkan Jenis Kenari yang ia inginkan dan akhirnya dia bisa mengembangbiakannya dan kemudian kenari tersebut populer dengan nama Kenari Crested.

Kenari Gloster Corona

Dua peternak Kenari berdedikasi yang berhasil menghasilkan kenari jenis baru. Mereka merupakan orang inggris pertama waktu itu yang berhasil mendapatkan Kenari Jenis baru. Ia adalah AW Smith, dan ia mendorong Mrs Rogerson dan John McLay dalam upaya mereka dalam mengembangkan Kenari jenis baru, dari waktu ke waktu mereka bertukar Kenari breeding untuk stock baik untuk dijual ato disilangkan.

Kenari Gloster

Begitulah kemajuan yang dibuat oleh Ibu Rogerson dalam keberhasilan dalam menghasilkan Kenari jenis baru, ini tak luput dari kegigihannya. Dia setuju dgn AW Smith untuk memasukkan dua miniatur Crests nya di tampilkan di London Natsional yang diadakan pada tahun 1925. Seperti dua jenis burung kenari baru yang benar-benar berbeda dalam penampilannya yaitu jenis Crests normal dan Crested Jambul, mereka dialokasikan dalam kelas terpisah dari mereka sendiri dan diberikan hadiah pertama dan kedua. Ini adalah pertama kalinya bahwa kenari ini telah dipamerkan di depan umum, dan peternak mampu melihat pada tahap yang sangat awal dalam kelahiran yang benar-benar kenari jenis baru yaitu yang terdiri dari jambul rol kecil, puncak kecil dan terkecil "Wee Gems".

Mengingat fakta bahwa Mrs Rogerson
yang tinggal di Cheltenham adalah yang pertama melakukan pengujian untuk menciptakan jenis kenari baru, Gloucester, AW Smith mengatakan bahwa ia berpikir Kenari jenis baru ini harus dikenal dan dinamai sebagai kenari Kenari GLOSTER, salah satu Kenari  jenis baru dan merupakan puncaknya harus disebut Kenari Kenari CORONA dan mitra pembibitannya seperti ayam yang memiliki kepala normal harus disebut Kenari CONSORT.

Pada tahun 1925 Kenari Gloster membuat penampilan pertamanya di acara Kontes. Dalam pengembangan berikutnya perlahan lahan terjadi perang dunia kedua yang menghentikan secara total dlm penyelenggaraan Kontes kenari. Dalam kontes Kenari menunjukkan selama tujuh tahun ke depan dan kemudian perlahan-lahan seluruh kenari mewah mulai datang untuk ditangkarkan dan dikembangkan dgn jenis Kenari Gloster.


0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More