Maaf kami tdk melayani segala bentuk pertanyaan melalui sms yang tdk ada hubungannya dgn Jual Beli karena segala macam pertanyaan yang ada hubungannya dengan artikel sudah tersedia dikolom komentar dan pertanyaan ato komentar yg menggunakan id Anonymous tdk dijawab ato akan dihapus

Kenari Crested ato Kenari Jambul

Kenari Crested adalah salah satu dari jenis Kenari jambul, sengaja dibiakkan untuk menghasilkan bentuk kenari yang mempunyai karakteristik fisik (terutama bulu diatas kepala) daripada warna atau lagu. Ini adalah salah satu dari beberapa varietas kenari dengan seberkas bulu di sekitar bagian atas kepalanya, termasuk didalamnya Kenari Gloster, yang jambul lainnya adalah Kenari Stafford, Norwich kenari dan Lancashire kenariKenari Jambul dikembangkan pada thn 1800-an dan merupakan salah satu varietas tertua kenari. Kenari jambul dikembangkan dalam dua varietas: yaitu menuju pada bentuk fisik jambul dan halus. Kenari Crested banyak sekali macam warna yang bisa kita temui yaitu bisa kuning, putih, coklat, abu-abu dan hijau.

Kenari Crested

Kenari Crested ato jambul kenari, awalnya adalah jenis kenari yang mempunyai karakteristik sebagai burung sosial artinya mudah beradaptasi, mempunyai gerakan yang sangat santai sehingga kita bisa menikmatinya saat Kenari Crested itu bernyanyi dan aktif dalam tangkringannya. Burung ini memiliki tubuh yang luas dalam, leher gemuk pendek, dan lebih banyak bulunya yang tumbuh disekitar kepalannya daripada jenis lain dari burung kenari. Kenari Crested biasa disebut dgn jenis Kenari Jambul yang meupakan salah satu jenis kenari yang mempunyai temprament yang tenang dan kadang kala sangat agresif serta relatif kuat dan kita dlm melakukannya dengan baik dan diletakan dalam sebuah sangkar yang relatif lebih luas senigga burung itu bisa sangat leluasa dalam bergeraknya.

Kenari Crested

Kenari Crested ato jambul kenari tidak baik bila diletakan dalam kandang burung yang biasa atao tidak luas. Karena burung tersebut merupakan jenis burung yg pemalu ato tidak merupakan jenis Kenari petarung yang mempunyai mental yang bagus sehingga tidak boleh ditempatkan bersama-sama ato didekatkan dengan parkit, beo  dan jenis burung lain yang cenderung lebih agresif. Kenari Crested Jantan harus disimpan secara terpisah untuk memastikan kualitas bernyanyi. Mereka suka untuk mandi setiap hari dan harus diberi air untuk melakukannya. Lingkungan mereka tidak boleh basah, dingin atau berangin, dan jika mereka diberi ruang untuk berjemur, mereka juga harus memiliki daerah yang teduh untuk melindungi dari terlalu banyak sinar matahari. Berikan tangkringan yang aman dan mudah untuk dipijak dengan santai serta yang bersih sehingga kakinya bisa terhindari dari Infeksi dan jamur lainnya.

Crested Canary

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More