Maaf kami tdk melayani segala bentuk pertanyaan melalui sms yang tdk ada hubungannya dgn Jual Beli karena segala macam pertanyaan yang ada hubungannya dengan artikel sudah tersedia dikolom komentar dan pertanyaan ato komentar yg menggunakan id Anonymous tdk dijawab ato akan dihapus

Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Pir

Manfaat Buah Pir. Buah Pir sangat bagus buat menambah asupan Gizi dalam metabolisme tubuh kita karena banyak sekali manfaatnya. Artikel ini sengaja saya postingkan untuk para pembaca yang budiman yang selalu mampir kedalam blog kenarifarms.blogspot.com, bagi para peternak kenari dan penghobies kenari artikel ini bisa sebagai rujukan seandainya anda ingin memberikan makanan tambahan buah-buahan sebagai pelengkap asupan nutrisi untuk kenari anda agar lebih sehat dan berisi untuk kelangssungan perkawinan ataupun yang lainnya.

Buah Pir


Buah pir merupakan salah satu buah yang masuk dalam keluarga Pyrus, yaitu tanaman yang mudah tumbuh di berbagai belahan dunia, yaitu dari Eropa Barat, Afrika Utara sampai dengan Asia. Namun siapa sangka manfaat buah pir ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Di balik buah yang berwarna kuning agak kecoklatan dan memiliki bintik – bintik coklat ini terdapat banyak sekali nutrisi dan kandungan gizi yang dibutuhkan tubuh kita. Banyak sekali cara mengkonsumsi buah pir ini dan kebanyakan dari masyarakat Indonesia sering mengkonsumsi buah pir ini secara langsung maupun di konsumsi dalam bnetuk jus segar.

 Berikut adalah delapan manfaat kesehatan dari buah pir :

1. Menenangkan pencernaan. Pektin dan serat dalam buah pir bisa membantu menghentikan diare dan tanin dapat menenangkan saluran pencernaan yang teriritasi.

2. Membuat Anda tetap terhidrasi. Pir adalah jenis buah kaya air yang dapat memenuhi asupan cairan di dalam tubuh.

3. Menurunkan kolesterol. Buah pir memiliki kandungan pektin yang tinggi (lebih tinggi dari apel). Itulah yang membuatnya ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Pektin menyerap lemak di usus sebelum mereka diserap melalui aliran darah.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pir mengandung banyak vitamin seperti A, K, C, B2, kalsium B3, B6, mineral, magnesium, kalium, dan tembaga. Jadi, buah pir sangat bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

5. Buah hypoallergenic. Bagi Anda yang memiliki masalah kepekaan terhadap makanan, pir adalah jenis buah hypoallergenic, yang tidak memiliki efek samping bagi penderita alergi tertentu.

6. Mencegah kanker. Kandungan asam hydroxycinnamic yang ditemukan dalam pir dapat mencegah kanker perut dan paru-paru.

7. Melawan Alzheimer. Menurut penelitian terbaru dari Cornell University, kulit pir mengandung antioksidan quercetin yang dapat melawan penyakit Alzheimer. Jadi, sebaiknya Anda makan pir dengan kulitnya.

8. Mencegah Osteoporosis. Pir mengandung boron yang dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan kalsium, yang dapat mencegah osteoporosis.
Sudah tahu manfaat dari buah pir, bukan? Buah pir menyimpan banyak nutrisi alami yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Ayo buruan beli buah pir!

Kandungan Gizi Buah Pir :

Kandungan gizi dan nutrisi yang dimiliki buah pir ini sangat banyak. Buah pir sendiri kaya akan serat alami yang membantu proses pencernaan di dalam tubuh kita, selain itu buah pir juga kaya akan vitamin C. Kandungan kalium, kalsium, vitamin A, gula serta protein yang ada dalam buah pir sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Untuk itu mengkonsumsi buah pir ini sangat disarankan untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu buah pir juga kaya akan nilai vitamin E dan vitamin K.

1 comments:

obat jerawat herbal mengatakan...

siiip artikelnya bagus gan..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More