Maaf kami tdk melayani segala bentuk pertanyaan melalui sms yang tdk ada hubungannya dgn Jual Beli karena segala macam pertanyaan yang ada hubungannya dengan artikel sudah tersedia dikolom komentar dan pertanyaan ato komentar yg menggunakan id Anonymous tdk dijawab ato akan dihapus

Makanan Kenari dan Yorkshire

Kenari sangat suka sekali akan makanan yang berbentuk biji2an akan tetapi banyak para master2 peternak burung yang menambahkan makanan tambahan disamping biji-bijian untuk mencukupi kebutuhan nutrisi, gizi, vitamin, dsb yang dibutuhkan untuk perkembangan burung, terutama untuk para peternak makanan pendamping sangat di perlukan sekali. Ini ditujukan agar proses perkawinan sampai penetasan bisa menghasilkan anakan yang bisa kita harapkan menjadi berkualitas dari segala hal. Makanan Kenari mudah dan banyak sekali sekarang ini beredar di pasar-pasar burung dan kios-kios burung dari harga yang paling murah sampai harga yang paling mahal atau import.



Bagi saya membeli makanan burung keluaran pabrik sangat disayangkan karena kebanyakan mereka hanya mencari keuntungan semata, sehingga apa yang amat disukai burung justru porsinya di kurangi jumlahnya. Sehingga banyak biji-bijian yang tidak di sukai oleh kenari tersebut terbuang sia-sia. Ini pendapat saya pribadi sekarang coba anda perhatikan benar-benar di kandang kenari anda jenis biji-bijian apa yang masih utuh yang di buang di bawah tangkringan, berapa persen yang tidak di makan dalam wadah sungguh amat banyak sekali. Dari saya surfing di website tentang Kenari Banyak sekali alasan kenapa hal demikian bisa terjadi, alasannya sanagt kelasik karena itu sesuai dgn standard para peternak-peternak kenari di eropa untuk menghindari kegemukan. Bagi saya ini tidak masuk akal kalo sekedar untuk menghindari kegemukan kenapa pula mereka juga menyertakan makanan pendamping selain biji-bijian.

Untuk itu alangkah baiknya kita mencampur sendiri pakan biji-bijian tersebut dengan cara membeli secara kiloan atau ons tergantung selera anda. Biji-bijian yang paling banyak di sukai Kenari saya bandingakan 1:1 sedangkan biji-bijian yang tdk disukai cukup 1/2 saja atau 1/4 nya saja dan saya tambahkan Leensed dgn perbandingan yang sama, karena biji leensed kaya akan protein dan lemak. Tetapi anda tidak perlu kuatir memberikan Leensed dlm jumlah banyak karena biji ini yang di makan adalah isinya yang mengandung protein sedangkan kulit luarnya yang mengandung lemak di buang.

Agar anda percaya coba anda ambil biji Leensed beberapa butir kemudian anda cuci atau diamkan beberapa saat di dalam air, maka apa ayang akan terjadi??, biji leesnsed tersebut akan sangat lengket satu sama lain sehingga anda akan sangat sulit sekali memisahkan antara leensed yang satu dgn yang lainnya. Agar hal ini tdk terjadi maka untuk mencampur dgn biji-bijian lainnya Leensed tidak perlu di cuci bersih terlebih dahulu sdgkan yang lainnya silakan. Bahkan ada teman Magrove Farm tidak pernah dicuci sama sekali biji-bijian tersebut, toh burung Kenarinya juga aman2 saja. Semua tergantung pada diri anda sendiri karena tiap peternak punya sendiri-sendiri caranya. Khusus bagi para peternak untuk menjaga kesehatan dan nutrisi yang diperlukan oleh kenari sebaiknya juga diberi makanan pendamping entah itu telur puyuh, sawi, cede dsb tapi jagan terlalu sering agar burung kenari bisa mempunyai badan yang proposional tdk kegemukan.

Semoga saja ini bisa bermanfaat bagi anda dan di lain waktu akan saya postingkan lagi tentang makanan kenari yang lain. Salam kicau mania dari Mangrove Farm.

1 comments:

Official Gacor-id mengatakan...

bagus nih
Zona Burung Kicau

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More